Website Bali –  C Panel

Cpanel itu penting bagi pemilik website, jangan sampai anda membeli sebuah website hanya di berikan password login design atau CMS, itu BERBAYAHA!! karena cpanel adalah kunci utama dari semua itu, jika anda tidak memiliki password cpanel itu artinya anda harus bergantung kepada webmaster untuk tiap tahunnya atau mungkin tiap bulan, dengan kata lain anda tidak sepenuhnya memiliki website anda, karena kunci utama belum anda miliki, bagi anda yg sudah memiliki website dan belum memiliki user dan password c-panel segeralah untuk bisa mendapatkannya, dan jika anda baru akan merencanakan sebuah website pastikan user & password cpanel nantinya bisa anda dapatkan, mungkin sebaiknya anda konsultasikanterlebih dahulu, banyak penyedia web terkadang memberikan harga yg sangat murah atau tidak masuk akal… karena anda tidak mendapatkan akses ini

cPanel adalah sebuah control panel web hosting pada Linux yang memberikan tampilan grafis dan peralatan automasi yang dibuat untuk memudahkan proses hosting di sebuah situs web. cPanel menggunakan 3 tingkat struktur untuk memberikan fungsi administrator, agen, dan pemilik situs web untuk mengatur berbagai macam aspek dari situs web dan administrasi server melalui sebuah penjelajah web standar. Selain memberikan Guide User Interface untuk memudahkan pengguna, cPanel juga dilengkapi dengan perintah dalam teks dan berdasarkan API agar vendor perangkat lunak pihak ketiga, organisasi web hosting dan pengembang untuk automasi sistem standar proses administrasinya

cPanel didesain untuk berfungsi pada dedicated server ataupun virtual private server yang bisa digunakan pada Sistem Operasi centOS, Red Hat Linux, dan FreeBSD. Aplikasi-aplikasi didukung cPanel termasuk Apache, PHP, mySQL, Postgres, Perl, Python, and BIND, dengan email seperti POP3, IMAP, layanan-layanan SMTP.

Dukungan berbasis aplikasi termasuk Apache, PHP, MySQL, PostgreSQL, Perl, dan BIND (DNS). Email berbasis dukungan termasuk POP3, IMAP, layanan SMTP.SMTP cPanel diakses melalui https pada port 2083.

Setelah terinstal, cPanel tidak dapat dihapus (tanpa kesulitan ekstrim). Server harus diformat, dan sistem operasi diinstal ulang.

%d bloggers like this: